Ambisi Tinggi


"Pagi ke pagi
Ku terjebak di dalam ambisi
Seperti orang-orang berdasi yang gila materi"
(Fourtwnty-Zona Nyaman)

     Ambisi adalah keinginan yang besar untuk memperoleh atau mendapatkan sesuatu. Semua orang pasti mempunyai ambisi. Tapi ambisi seseorang berbeda-beda tujuannya.

Saya melihat teman saya memiliki ambisi yang kuat saat ia mengejar cita-citanya. Saat ia tidak bisa mencapainya, maka dia akan drop, menangis, dan kadang menyerah.

Bagi saya itu adalah hal yang mengerikan. Itu adalah hal yang saya takutkan saat saya memiliki ambisi tinggi.

Kejadian serupa juga terjadi pada saya. Beberapa tahun lalu, saya berambisi untuk memenangkan suatu lomba. Tapi Tuhan belum mengizinkan saya untuk menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut. Saya hanya bisa diam dan pasrah.

      Bukannya saya tidak ingin berambisi lagi. Tapi ambisi yang  berlebihan dapat memenjarakan kehidupan seseorang.  Ambisi itu memang baik dalam membakar semangat. Tapi tidak baik jika terlalu  berlebihan kalau menurut saya. Apalagi jika merugikan orang lain.

By: Nsal



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drug and Food Label

Procedure Text (Beverage Recipe)

Berkenalan dengan Ekstrovert