UNBK 2020


FOR UNBK 2020

Today, 20 April. Seharusnya hari ini adalah hari yang menegangkan, horor, dan membuat jantung berpacu cepat bagi siswa-siwi kelas 9 SMP di Indonesia. Because, today is UNBK. 

Tapi itu sudah tak berlaku lagi karena adanya virus corona (COVID-19). Sebenarnya mulai tahun 2021 udah nggak ada UNBK alias dah dihapus. Tahun ini harusnya terakhir kali UNBK diadakan. Tapi jadi tahun pertama ditiadakan UNBK. Ya sudahlah.

My opinion, dampak negatif pengahapusan UNBK itu kayak belajar dari pagi sampai sore, lanjut sampai malam udah capek, diperjuangin sampai habis-habisan. Tapi ujung-ujungnya dia pergi sama yang lain (ini terlalu lebay+alay)*skip

My opinion, dampak positif dihapusnya UNBK 2020 itu make me happy, nggak repot-repot belajar materi yang HOTS (katanya tahun ini soal HOTS dinaikin), nggak pusing-pusing baca materi ini-itu,  ngapalin rumus, and translate Inggris-Indonesia. 

*skip

Aku kangen sekolah. Tapi ga bisa masuk karena virus corona yang menyebar di seluruh dunia (likely hampir). Semoga cepat berakhir kasus ini. Aamiin..

*
^_^
*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drug and Food Label

Procedure Text (Beverage Recipe)

Berkenalan dengan Ekstrovert